MOKO DAWEUNG

Apa sih yang di ingat begitu anda mendengar BANDUNG? pasti gak jauh-jauh dari belanja atau jajan, kan?. karena itu NURANI tours and travel kali ini bakal memberikan alternatif tempat jajan plus nongkrong yang ga kalah asyik dengan tempat yang lain, yaitu MOKO DAWEUNG  tempat-tempat yang viewnya keren, harganya juga OK, kayak gini nih biasanya jadi buruan anak-anak gaul gituu! hehehe. MOKO DAWEUNG diambil dari bahasa sunda yang artinya warung melamun, ko aneh ya? mungkin maksud dari pemilik tempat ini, disana, anda bisa melamun sambil merasakan nikmatnya pemandangan cekungan Kota Bandung, menyaksikan terbanamnya matahari di belakang gunung tangkuban parahu, atau melihat  lampu kota yang bergantian muncul seiring dengan terbenamnya matahari, sambil menyeruput hangatnya minuman bandrek.

Moko Daweung itu berada di Desa Cimenyan,Cimenyan adalah salah satu kecamatan di Kabupaten Bandung. Wilayah Cimenyan berupa perbukitan mulai dari daerah Bojongkoneng hingga perbatasan Cilengkrang. So, ada apa di Cimenyan? Karena bentuk Cimenyan yang berbukit-bukit, maka yang menjadi daya tarik  daerah ini adalah wisata alam. Dari ketinggian bukit Cimenyan, kita bisa melihat pemandangan kota Bandung yang tersebar indah bagai permadani di bawah kaki langit ( hahaha lebay.com ya )

Moko Daweung memang salah satu spot terbaik ( karena viewnya yang ajibbb banget! hehe ) yang ada di Kota Bandung, sayang tempatnya yang berada di ketinggian kurang lebih 1500 dpl, menjadikan perjalanan menuju kesana cukup sulit. Jalanan yang agak rusak terus nanjak pula, jadi anda harus lebih hati-hati kalau anda menggunakan motor sebagai armadanya ( haha, grup band kaliiiiii ), terutama buat kalian para ABG nih! inget ya nduk alon-alon asal klakon ( biasanya kan yang hobby naik motor itu kan ABG, heu ) kalau bisa sih kesananya pakai mobil 4×4 saja, dijamin deh tanjakannya yang terjal dan jalanan tanah yang berbatu bakal terlewati dengan aman. Tapi bagi anda yang memang menyukai petualangan, kami rasa itu kondisi itu bukan masalah deh. Untuk menuju MOKO DAWEUNG anda bisa lewat  Jalan Padasuka.Tahu jalan Padasuka kan? Kalau belum, ini nih kita kasih tahu, Kalau dari arah jalan PHH.Mustopa ( suci ) Jalan Padasuka ini terletak sebelum Terminal Cicaheum, dari perempatan Jalan Padasuka (yang ada plang Saung Angklung Udjo ) tinggal belok kiri deh, lalu lurus terus sampai ujung jalan. Jangan sampai ketipu yaa, karena sebelum sampai ke tempat tujuan, bakalan banyak cafe yang ramai pengunjungnya, tapi anda belum sampai ke Moko, Moko Daweung itu benar-benar berada di ujung jalan.

Kalau anda sudah sampai, Anda akan menemukan bangunan dari batang pohon, itulah Moko Daweung. Disana ada beberapa pilihan tempat untuk pengunjung, Anda bisa memilih untuk masuk ke dalam dan disana terdapat beberapa meja kayu lengkap dengan perapian di tengah-tengah ruangan, atau Anda lebih tertarik untuk menikmati suasana outdoor yang sangat indah? kalau begitu pilih saja suasana diluar dan menikmati pemandangan kota Bandung dari puncak bukit, di luar tersedia beberapa bangku taman, selain itu ada juga meja dan kursi yang terbuat dari batu, benar-benar pas dengan suasana alamnya. Ada juga beberapa saung yang dapat digunakan bila anda datang bersama teman atau keluarga anda . Di luar pun terdapat beberapa  perapian untuk bakar-bakaran sambil menghangatkan badan. ( hmmmm, kebayang kan gimana tempatnya? pasti keren pisaaaannn! J)

Pada dasarnya makanan dan minuman yang ditawarkan di Moko Daweung gak special-special banget sih,tapi ada beberapa pilihan seperti mie instan, nasi goreng, kopi, dan minuman-minuman hangat lainnya. Anda bisa mencoba memesan Bandrek yang hangat dan Pisang Goreng yang ditaburi Gula Palem. Soal harga? don’t worry deh, dompet anda ga bakalan jebol kok!. Saran kami, bila anda memesan makanan dan minuman panas, labih baik kalau segera dinikmati karena kalau gak, bisa langsung dingin tuh maklumlah Moko daweung kan ada di ketinggian 1500 dpl. Sebenarnya Moko Daweung memang lebih menawarkan suasana, sejauh mata memandang cuma ada pemandangan kota Bandung, Gunung Tangkuban Parahu dari kejauhan, dan lautan City Light yang  indah dan menakjubkan banget. Walaupun harus menempuh perjalanan yang cukup terjal, kami yakin indahnya Moko Daweung akan membuat Anda ingin datang kembali.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: